Tips: Obat Putus-Nyambung Koneksi Internet CDMA StarOne


Sering kali kita jengkel apabila sedang download/browsing dan di tengah-tengah jalan koneksi internet tiba-tiba terputus dengan sendirinya. “Hmm. Gangguan yang dah gak asing lagi bagi para pemakai kartu StarOne..”. Berbagai macam cara dilakukan mulai dengan cek computer, cek modem, software yang katanya ampuh, hingga melapor ke pusat layanan kartu dengan replay email yang saya dapatkan perihal "Complaint" mengenai putus-yambung Internet StarOne di salah satu akun yahoo saya "Replay email putus nyambung internet dari Starone PT.Indosat Tbk". Mencari solusi
dengan googling di internet dari berbagai web dan blog yang isinya “itu-itu” saja. Hingga banyak dari teman-teman menyarankan untuk mengganti modem dan kartu dengan layanan yang lain. Tapi tunggu sebentar setelah saya cerita pengalaman saya berikut ini. Dan semoga saja artikel ini belum kadaluarsa.

Saya sendiri adalah salah satu pengguna kartu CDMA StarOne sejak tahun 2009 hingga sekarang dengan menggunakan modem handphone, baca disini. Ya, hampir 3 tahun. “Wah lama banget..” atau apa sajalah kata orang. Sebenarnya penyakit putus-nyambung internet StarOne ini belum ada obat yang mujarab 100%.
Sebagai informasi saat ini pencapaian saya setelah terhitung pada saat koneksi di mulai, rata-rata ± dari 3 jam, bahkan waktu terlama pernah mencapai ± 10 jam hingga akhirnya koneksi terputus dengan sendirinya. 


Keterangan:
Pada gambar diatas menunjukan DUMeter dengan sinyal yang sangat stabil saat mendownload update antivirus, sedangkan pada status koneksi HP StarOne menunjukan durasi waktu lebih dari 2,5 jam..
DUMeter Stopwatch >>> Average Transfer Rate Incoming 16,4 KB/s dan Average Transfer Rate Outgoing 0,5 KB/s


Pesan penulis: “Sebelumnya saya mohon maaf di artikel ini, apabila saya postingkan semuanya atikel akan menjadi terlalu panjang.”

Berikut tips 8 langkah yang saya terapkan akan membuat koneksi internet bertahan lebih lama bagi anda para pemakai kartu CDMA StarOne mania..
1.      Dengan Kestabilan Sinyal di dapat dengan mengaplikasi HP dengan antenna wajan bolic.
2.      Modem dan instalasinya, saya gunakan HP 2280i dan Kabel DKU-5.
4.  Setting Dial-Up. Bertujuan untuk segera mempercepat proses Redial jika koneksi internet terputus. Caranya: klik “Start”-“Connect To”- kemudian pilih Network Connections yang anda gunakan, setelah muncul koneksi dialupnya klik “Properties”-“Option”. 
 
6.    Ping, Selalu gunakan ping ke sembarang URL. Misalnya yang saya gunakan “ping www.google.com –t” tanpa tanda kutip, isikan di Run windows. Caranya: tahan keyboard “Win+R” isikan tanda kutip diatas kemudian “Enter” ketika koneksi internet sudah tersambung. Anda dapat menggantinya dengan yahoo, facebook, MSN dll.
7.  Tips downloadernya. Apabila anda hobby download, gunakan downloader yang memiliki fitur Auto Download Re-establish Connection. Artinya secara singkat, akan melanjutkan download secara otomatis setelah proses auto Redial. Misalkan seperti yang saya gunakan versi flashget 3.7.0.1156en download disini - http://www.flashget.com/index_en.html
8.      Dan yang terakhir:
-    Cek pulsa, “Penting” usahakan sisa pulsa lebih dari Rp 5.000 setelah registrasi internet, jangan yang “pas-pasan”.
-       Reg internet, fitur registrasi yang sangat sering saya gunakan reg harian Rp 2.500, terkadang hanya Rp 2.488 saja.
-       Reg Time sms ke 799, registrasi berdasarkan waktu, bukan volume. “Penting” hanya digunakan satu kali saja untuk selamanya. Dan apabila di lain waktu atau hari ingin kembali koneksi internet, anda tinggal melakukan langkah no.8 tanpa Reg Time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar